Mengapa ‘See You Again’ Ngetop Banget?

14 Apr 2015

Berdasarkan analisa sederhana saya, sebuah lagu soundtrack bakal ngetop apabila dilekatkan dengan adegan atau peristiwa yang sesuai. Seperti misalnya lagu ‘See You Again’ oleh Wiz Khalifa feat Charlie Puth ini.

Maaf, postingan ini bakal dipenuhi banyak spoiler :)

Di adegan penutup Fast 7, Dominic Toretto (Vin Diesel) berkendara dengan mobil kesayangannya menjauh dari kenangan akan sahabatnya. Dia dan teman-teman baru saja menyelesaikan misi balas dendam yang sukses. Tapi kesuksesan tersebut menandai akhir dari sebuah era.

Sahabatnya, Brian O’conner (alm Paul Walker) memutuskan untuk pensiun setelah enam musim ‘berpetualang’ bersama di franchise ‘Fast and Furious’. Di dalam mobilnya, Toretto melamun. Dia berkendara bersisian dengan sang sahabat menyusuri jalan yang sering mereka lalui bersama. Bersamaan dengan adegan tersebut, terdengarlah lagu ‘See You Again’ yang didendangkan oleh Wiz Khalifa.

 

 

Dan sepertinya tidak ada penonton dalam bioskop hari itu yang tidak terharu. Lagunya, ditambah potongan adegan keceriaan Walker di film-film sebelumnya menambah keharuan. Bermain dalam film yang sama selama bertahun-tahun tentunya meninggalkan bekas yang sangat terasa bagi Diesel cs.

Seperti diketahui, Walker meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil pada akhir tahun 2013. Meninggalnya salah satu bintang utama ini tidak pelak menyebabkan banyak penyesuaian di film yang ketika itu belum selesai. Diantaranya adanya penyesuaian skenario hingga efek CGI yang ditambahkan dalam adegan yang belum sempat diselesaikan Walker.

Cerita-cerita itu yang mendukung menjulangnya kepopuleran ‘See You Again’. Selain tentu saja liriknya karena liriknya juga sangat menunjang.

It’s been a long day without you my friend
And I’ll tell you all about it when I see you again
We’ve come a long way from where we began
Oh I’ll tell you all about it when I see you again
When I see you again

 

 

 


TAGS Hiburan Review Film fast 7


-

Author

Moviegoers. Writer. Enjoying life in a fast lane.

Follow Me

Search