Review ‘Mission Impossible: Rogue Nation’: Lebih Seru dan Jenaka

11 Aug 2015

Ethan Hunt (Tom Cruise) kembali beraksi sebagai agen IMF (Impossible Mission Force) dalam franchise film Mission Impossible yang kelima dibintangi Cruise.

Kali ini misi yang dibebankan Hunt beserta rekan-rekannya, Benji Dunn dan Luther Stickell, adalah untuk mencari informasi individu yang bertanggung jawab di balik organisasi teroris bernama Syndicate. Organisasi ini bergerak senyap di dalam tubuh organisasi spionase dunia dan telah menjadi dalang bagi serangkaian musibah yang memakan banyak korban. 

Adalah tugas Hunt cs, yang dibantu oleh Ilsa Faust, untuk mencuri informasi yang tersimpan dalam fasilitas berkeamanan super ketat. Misi Hunt cs semakin berat setelah IMF (organisasi yang membawahi Hunt) dibubarkan oleh senat AS atas rekomendasi Direktur CIA. CIA pun menetapkan Hunt sebagai buronan guna mempertanggungjawabkan aksi-aksinya terdahulu. 

Di masa-masa mengkhawatirkan ini, Hunt harus menghindari kejaran CIA dan mencari cara agar misinya tetap berhasil.

Lebih Seru dan Jenaka

Dibandingkan dengan film-film sebelumnya, aksi laga di film ini harus diakui lebih oke. Adegan kejar-kejaran mobil dengan motor di jalanan kota Casablanca dijamin bikin mata bergeming dari layar bioskop.

Faust (Rebecca Ferguson) sebagai agen perempuan di film ini tampil oke banget. She does kick some guys asses! Tom Cruise di usianya yang sudah menginjak 53 tahun menurut saya masih cukup prima. Yang lebih keren, baca di media online, Cruise mengerjakan seluruh adegan berbahaya tanpa bantuan stuntman. 

Dibandingkan film sebelumnya, sutradara dan penulis skenario masih bisa menyuguhkan scene dan script yang jenaka dan mengundang tawa di tengah-tengah adegan laga. Minus dari film ini adalah endingnya yang agak bertele-tele menurut saya.

Namun bagi para pencinta film action, film ini boleh banget ditonton. 

 


TAGS Review Film


-

Author

Moviegoers. Writer. Enjoying life in a fast lane.

Follow Me

Search